Senin, 26 September 2016

Poundsterling masih perkasa dari loonie

PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 26/09/16 - Mata uang poundsterling unjuk gigi di hadapan CAD. Mengutip Bloomberg, Jumat (23/9) pasangan GBP/CAD menguat tipis 0,02% ke level 1,7062 dibanding sehari sebelumnya.
Anthonius Edyson, Time Analysts PT Astronacci International Futures mengatakan, Inggris merilis data inflasi bulan Agustus yang masih stagnan di level 0,6% secara year on year. Data tersebut menjadi beban pada laju sterling di hadapan CAD. "Ekonomi Inggris masih tergolong stagnan dan belum ada sentimen yang mempercepat laju perekonomian," paparnya.
Meski demikian, GBP masih menguat terhadap dollar Kanada lantaran tertekan data ekonomi Kanada yang mengecewakan. Inflasi Kanada bulan Agustus tetap di level 0,0% serta di bawah proyeksi sebesar 0,2%. "Inflasi Kanada membuat pasangan GBP/CAD sedikit menguat, tetapi tren tetap bearish," lanjut Edyson.
Peluang koreksi GBP/CAD dapat terjadi di awal pekan mengingat sepinya sentimen, baik dari Inggris maupun Kanada. Edyson merekomendasikan sell on strength untuk pasangan GBP/CAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar