Jumat, 31 Mei 2019

Kontak Futures - Emas Menguat Membangkitkan Kembali Aset Havens


KONTAK FUTURES BALI - Emas menemukan kembali dorongan karena meningkatnya kekhawatiran tentang kebuntuan perdagangan AS-Tiongkok, kerugian dalam ekuitas dan kekhawatiran tentang perlambatan pertumbuhan bergabung untuk memacu permintaan aset surga, dengan perdagangan logam mulia di atas $ 1.300 per ons dan membangun keuntungan mingguan terbesar sejak Januari.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,5% menjadi $ 1,311.65 per ons, tertinggi sejak 28 Maret, setelah menambahkan 1,6% minggu lalu. Dengan investor berpaling dari aset berisiko, emas batangan ditetapkan untuk kenaikan harian keempat, langkah terbaik sejak Maret. Saham penambang menguat, dengan Newcrest Mining Ltd. melonjak di Sydney.

Emas diuntungkan karena pertikaian antara Washington dan Beijing terus meningkat, merusak prospek pertumbuhan, sementara pemerintah AS juga telah membuka front baru dengan mengancam pungutan baru terhadap Meksiko.

Kenaikan harga minggu lalu berarti bahwa emas batangan berakhir di bulan Mei dengan kenaikan setelah penurunan tiga bulanan. Morgan Stanley memperingatkan resesi bisa dimulai dalam waktu kurang dari setahun jika konflik perdagangan antara ekonomi terbesar dunia makin memburuk.

Spot emas diperdagangkan 0,4% lebih tinggi pada $ 1,310.66 per ons pada pukul 9:49 waktu Singapura karena perak, platinum, dan paladium juga naik. Di Sydney, saham di Newcrest, produsen terbesar Australia, melonjak sebanyak 3,9% ke level tertinggi sejak 2012 - KONTAK FUTURES

Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar