Jumat, 22 Maret 2019

11 Perubahan Suzuki All New Ertiga Sport

PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 22/03/2019 - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan varian baru All New Ertiga Sport dalam lini produk kendaraan keluarga serbaguna (low multi purpose vehicle/LMPV) dengan 11 perubahan dari varian Ertiga GX yang menjadi model dasarnya.

"Penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Ertiga itu untuk memenuhi selera pasar yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern," kata Deputi Direktur Pengelola PT SIS, Setiawan Surya, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat.

Suzuki berharap perubahan pada Ertiga Sport dengan tampilan lebih agresif dan sporty itu, dapat menjaring konsumen baru dari kalangan usia yang lebih muda atau kelompok konsumen yang baru berkeluarga.

"Saat ini, kami menambahkan 11 fitur pembaruan yang membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif sehingga memberikan kebanggaan dan keistimewaan bagi pemiliknya," ujar dia.

Pembaruan itu meliputi bagian eksterior antara lain tambahan body kit berupa "Upper & Lower Front Grille", "Front Under Spoiler", "Side Under Spoiler (Right & Left)", "Rear Upper Spoiler", dan "Rear Under Spoiler".

Ornamen eksterior itu dilengkapi emblem khusus Suzuki Sport di bagian buritan yang semakin membedakan model ini dengan varian sebelumnya.
 
Suzuki All New Ertiga Sport (KONTAKPERKASA-BALI)

Guna meningkatkan keamanan berkendara, terdapat lampu Daytime Running Light (DRL) LED dan penghalau kabut (defogger) yang membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk.

Pengemudi juga akan lebih mudah memarkir kendaraan berkat tambahan fitur Rear Camera Parking yang disematkan pada All New Ertiga Sport.

Beralih ke bagian dalam mobil, terdapat dasbor, jok baru, dan lapisan pintu bernuansa warna hitam. Interior itu berbeda dari model GX yang mengusung perpaduan warna abu-abu dan krem.
Terdapat juga head unit berlayar sentuh 6,8 inci dengan garnish I/P center sebagai akses hiburan yang terintegrasi dengan gawai untuk memutar berbagai keperluan digital, mulai dari Web Link, musik Spotify, dan panggilan telepon via bluetooth.

Ertiga Sport juga sudah dilengkapi pendingin udara (AC) otomatis yang memudahkan pengemudi dan penumpang untuk mengatur suhu di dalam kabin.

Suzuki menawarkan edisi Ertiga Sport dengan harga Rp251,5 juta untuk varian bertransmisi otomatis dan Rp241 juta untuk tipe manual. Adapun varian sebelumnya atau Ertiga GX dijual Rp229,5 juta untuk tipe bertransmisi manual dan Rp240juta untuk transimsi tipe otomatis.

Direktur Penjualan PT SIS, Makmur berharap munculnya varian Ertiga Sport ini dapat berkontribusi 20 persen dari seluruh penjualan All New Ertiga.

"Jadi kalau sebulan 3.000 unit, Ertiga Sport ini diharap menyumbang 20 persen dari angka itu, sekitar 500-an unit," kata Makmur.

Untuk mendukung target tersebut, All New Ertiga Sport akan diluncurkan serentak di empat kota pada 23 Maret 2019 yaitu Bandung, Palembang, Yogyakarta, dan Makassar. Model ini juga akan diluncurkan pada GIIAS Surabaya 29 Maret 2019.
Spesifikasi
SPESIFIKASI UMUM ALL NEW ERTIGA SUZUKI SPORT
Dimensi
Panjang
mm
4.470
Lebar
mm
1.735
Tinggi
mm
1.690
Jarak Poros Roda
mm
2.740
Radius putar minimum
m
5,2
Ground Clearance
mm
180
Mesin
Tipe Mesin
-
K15B, DOHC, VVT
Kapasitas Mesin
cc
1.462
Tenaga
Ps @rpm
104,7 @6.000
Torsi
Nm @rpm
138 @4.400
Transmisi
· Manual 5-percepatan
· Automatic 4-percepatan
Varian Warna
· Cool Black
· Pearl Snow White
· Metalic Magma Grey

11 Pembaruan Fitur 
 
No
Fitur
Current Model 2019
All New Ertiga Suzuki Sport
GX
1
New Front Upper & Lower Grille
-
2
New DRL LED Lamp
-
3
New Front Under Spoiler
-
4
New Side Under Spoiler
-
5
New Rear Upper Spoiler
-
6
New Rear Under Spoiler
-
7
New Rear Camera
-
8
New Emblem Suzuki Sport
-
9
New Color Dashboard, seat , AC Auto
Beige Color
Black Color
10
Electronic Stability Programme
-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar