Kamis, 28 Juni 2018

Suzuki Ertiga Baru Kehilangan 5 Fitur Ini

www.kontakp.com
Suzuki Ertiga


PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 28/06/2018 - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menjadi momen kedatangan generasi kedua Suzuki Ertiga. Mobil keluarga ini hadir dengan desain yang lebih segar dan dimensi yang lebih besar. Tak ayal banyak konsumen low MPV (Multi Purpose Vehicle) yang kepincut memilikinya. Namun tahukan Anda, bahwa banyak fitur di Suzuki Ertiga lama yang justru dihilangkan pada generasi terbarunya?
1. Sandaran Tangan Kursi Baris Kedua
Paling mengejutkan, hilangnya sandaran tangan untuk penumpang di kursi baris kedua. Padahal, dulu Ertiga punya. Masalahnya, seluruh kompetitornya punya fitur yang sangat mendukung kenyamanan penumpang yang duduk di kursi baris kedua. Kekurangan ini jelas membuat kursi baris kedua Ertiga tak memiliki kelebihan dibanding kompetitor di kelasnya.
2. Pengatur Ketinggian Sabuk Pengaman
Fitur lain yang juga dihapus pada generasi kedua Ertiga, pengatur ketinggian sabuk pengaman. Sekali lagi, ini berpengaruh terhadap kenyamanan pengemudi dan penumpang depan Ertiga baru. Jadi, sekarang pengemudi dan penumpang depan yang berpostur kecil, harus rela terganggu dengan posisi sabuk pengaman yang ketinggian.
3. Pegangan Tangan Retractable
Dulu, interior Ertiga diacungi jempol banyak pihak. Pasalnya, Suzuki menaruh perhatian begitu besar terhadap detail. Misalnya, pegangan tangan di dekat jendela pengemudi dan penumpang depan yang dapat terlipat secara otomatis saat tidak digunakan. Desain interiornya pun terlihat jadi lebih rapih. Sekarang, pegangan tangan ini berubah menjadi standar. Tak bisa telipat dan bahkan lubang bautnya pun tak dilengkapi penutup.
4. Semburan AC ke Kaca Depan
Satu lagi fitur tersembunyi Ertiga lama yang hilang di generasi keduanya, semburan AC ke kaca depan. Lubang semburan AC ke kaca depan ini terletak di bawah kaca depan. Ertiga baru tak punya itu. Masalahnya fitur ini punya fungsi yang krusial, mencegah embun hinggap di kaca depan saat cuaca dingin atau hujan.
5. Ground Clearance
Terakhir, dimensi baru Ertiga juga mengalami perubahan. Memang yang baru lebih panjang dan lebar dari sebelumnya, namun ground clearance justru berkurang 5 mm. Memang tak signifikan dan jarak terendah mobil dengan permukaan jalan yang 180 mm masih tergolong aman. Meski begitu, tetap saja yang lama punya kemampuan jelajah lebih dibanding Ertiga baru. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar