Rabu, 23 Agustus 2017

Lebih dekat dengan mobil asyik Toyota Sienta Ezzy


PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 23/08/2017 -   Salah satu yang mencuri perhatian di booth Toyota pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 adalah keberadaan Sienta Ezzy yang tampil beda dengan warna cukup mencolok.

"Sienta Ezzy namanya terinspirasi dari kata easy going, yang asyik. Kedua, kami juga terinspirasi dari gaya berpakaian berani dan tidak nyambung tetapi terlihat tetap match dan enak dipandang," kata Akbar Juniarto dari Tim Styling Design TAM di ICE - BSD City, Tangerang.

Akbar bercerita, salah satu tujuan modifikasi tergolong besar ini adalah untuk mengubah citra Sienta yang selama ini dikenal feminin dan kalem. Karakter penggunaannya pun lebih kepada gaya hidup perkotaan.

"Nah Ezzy ini dibuat terlihat lebih aktif dan maskulin tetapi tetap unisex. Pria dan wanita bisa menggunakannya. Karakter orangnya pun aktif dan stylish," katanya.

Apa saja yang diubah?

Untuk urusan eksterior, bagian-bagian yang dimodifikasi antara lain bumper depan, body bagian samping, bumper belakang, roof spoiler dan pelek alloy wheel.

"Desainnya dibuat agile dalam artian lincah dan progresif untuk mendukung karakter maskulin dan aktif," ujar Akbar.

Pada bagian depan bisa dijumpai garis-garis yang saling menyatu dari bagian gril kemudian menyambung langsung ke lampu utama untuk menimbulkan kesan progresif, berbeda signifikan dengan Sienta biasa.

Hal lain yang mencuri perhatian dari mobil medium MPV ini adalah pengaplikasian warna. Akbar menjelaskan, tren tahun ini secara global adalah bertema louder dan brighter.

"Yakni warna-warna yang mencolok, terang dan kontras tetapi bukan neon, tidak menyala," katanya tentang warna yang juga turut dipakai pada Toyota C-HR di Amerika Serikat.

Merangsek masuk ke kabin, para desainer memodifikasi joknya dengan menggunakan kulit dan warna yang lebih kontras. Warna dasbornya sejalan dengan element warna body.

Fitur hiburannya pun mendapat sentuhan, di mana ada teknologi car connect sehingga head unit-nya bisa terhubung dengan maksimal lima gawai berbeda serta memutar video dan musik.

"Jadi misalnya di head unit memutar Lady Gaga dan dihubungkan ke smartphone, bisa memutar video yang sama," kata Akbar.

Berbeda dengan yang fitur sebelumnya, car connect pada Ezzy sudah mendukung nirkabel sehingga lebih fleksibel dan memudahkan. Play dan pause juga bisa difungsikan lewat smartphone.

"Sama seperti kehadiran line-up special edition, kehadiran Sienta Ezzy diharapkan memberi inspirasi kepada pelanggan untuk memodifikasi Sienta mereka sesuai dengan karakter yang diinginkan," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar