Jumat, 18 Agustus 2017

C-HR dan Prius Gen 4, gambaran mobil masa depan Toyota


PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 18/08/2017 - PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali memamerkan produk special exhibit berupa mobil crossover pertamanya C-HR varian hybrid dan Toyota Prius Gen 4 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

"Melalui kehadiran C-HR dan Prius Gen 4 di GIIAS ini kami ingin memberikan gambaran kepada masyarakat bagaimana Toyota mengembangkan kendaraan yang memenuhi aspek nyaman dikendarai dengan fitur keselamatan lengkap dan ramah lingkungan," kata Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto di ICE - BSD City, Tangerang.

Keduanya merupakan mobil generasi pertama yang dilahirkan dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Ini merupakan konsep terbaru Toyota melahirkan kendaraan nyaman dan mudah dikendarai sekaligus didukung teknologi masa depan.

"Dipadu dengan kehandalan teknologi Hybrid Synergy Drive yang sudah teruji, C-HR Hybrid dan Prius Gen 4 adalah mobil yang siap menghadapi berbagai tantangan mobilitas masa depan, nyaman dikendarai, memiliki fitur keselamatan yang lengkap, serta rendah emisi CO2," kata Soerjopranoto. 

Teknologi hybrid Toyota

Sampai saat ini, hybrid merupakan teknologi untuk menjawab tantangan mobilitas masa depan guna mengurangi pemakaian bahan bakar fosil dengan emisi CO2 rendah.

Toyota Hybrid System (THS) I yang digunakan Prius generasi pertama 20 tahun lalu disempurnakan Toyota dengan kehadiran THS Generasi II atau Hybrid Synergy Drive. Salah satu keunggulannya adalah penggunaan sistem Atkinson Cycle pada mesin untuk pembakaran optimal dan efisiensi tingkat tinggi.

Keuntungannya, bahan bakar relatif lebih hemat, efisiensi thermal mesin maksimal dan emisi gas buang lebih ramah lingkungan.

Per Januari 2017 lalu, lebih dari 35 varian mobil hybrid Toyota di tawarkan di pasar dunia, termasuk sembilan model melalui Lexus. Februari 2017 lalu, Toyota membukukan total penjualan mobil hybrid secara global lebih dari 10 juta unit, yang menjadikan Toyota penguasa pasar mobil hybrid.

Sebagian besar dari angka tersebut yaitu sekitar 50 persen berasal dari penjualan lima tahun terakhir. Sejak 2012, rata-rata angka penjualan mobil hybrid menembus angka di atas 1 juta per tahun.

Di Indonesia, varian hybrid yang ditawarkan Toyota seperti Camry Hybrid dan Alphard Hybrid juga disambut antusias masyarakat. Tren penjualannya juga terus meningkat, dan sampai saat ini Toyota sudah menjual sekitar 1.550 unit mobil hybrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar