PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 19/01/2017 - Agen tunggal pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI), menyatakan pihaknya belum berencana untuk mengeluarkan pembaruan bagi Livina.
Meski demikian, Wakil
Presiden Pemasaran dan Penjualan Nissan NMI, Davy J. Tuilan,
mengungkapkan pihaknya tengah menyiapkan rencana khusus untuk bagi
produk andalan mereka di segmen Low MPV tersebut.
"Belum
tahun ini. Kami punya rencana khusus buat Livina, belum ada waktunya,
saya hanya bisa bilang kami punya rencana khusus," kata Davy ditemui
selepas temu media di Jakarta, Rabu.
Davy juga
mengaku tidak khawatir meski merek-merek pesaing telah mengeluarkan
pembaruan atas produk mereka di segmen Low MPV, termasuk Honda yang baru
saja meluncurkan New Mobilio.
Pasalnya,
menurut Davy dalam persaingan produk bukanlah satu-satunya fokus dalam
pemasaran dan ia menegaskan NMI tahun 2017 bakal fokus membenahi layanan
fundamental mereka.
"Marketing itu bukan hanya
produk. Ada strategi penjualan, ada hal-hal fundamental seperti
kualitas customer service section, meningkatkan kualitas jaringan
penjualan," kata Davy.
"Untuk saat ini,
termasuk di segmen Low MPV, kami tidak fokus di produknya tetapi di
peningkatan kualitas hal-hal fundamental," pungkas Davy.
Data
terakhir Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo)
sepanjang Januari-November 2016, Livina terjual sebanyak 5.083 unit atau
turun dari 7.646 unit di periode yang sama tahun 2015.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar