Kamis, 29 Desember 2016

Reka Wajah Utuh Yamaha R15 Generasi Baru


PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 29/12/2016 - Sekian banyak spyshoot Yamaha R15 yang beredar belakangan ini menginspirasi tangan-tangan dingin ”tukang gambar” merekayasa wajah utuhnya. Seperti yang dilakukan penggiat blog asal Indonesia yang berusaha meraba sosok utuh motor sport 150 cc itu.
Hasil rekayasa digital (rendering) yang dilakukan disebut berdasarkan foto-foto spyshot yang terkumpul selama ini. Misalnya, buntut yang mirip Yamaha R6 edisi 2017 dengan lubang di bagian samping (juga mirip Yamaha R1 terbaru), atau knalpot dengan aksen hitam.
Lainnya, implikasi dari spyshot pada rendering ini adalah bentuk dan model pijakan kaki, fairing yang banyak lapisan (layer), tangki membumbung lebih tinggi dan besar, serta pelek dengan palang ”Y”. Tak lupa, penggunaan suspensi upside down dan setang yang under yoke.
Spyshot terakhir yang menentukan adalah lampu belakang yang fotonya diunggah akun Instagram @Soeneeadjie. Ada semacam lubang untuk fungsi aerodinamika, sekaligus berfungsi sebagai pegangan saat sepeda motor melaju atau akan diparkir. Nyala lampu berasal dari pendaran cahaya LED.
Tentu, tampang ini hanyalah rekayasa digital dan belum ada konfirmasi dari Yamaha. Meski dalam spyshot semua bagian sudah terjepret, tetap saja akan ada yang missed soal detail jika nanti dibandingkan dengan versi produksi aslinya.

PT KONTAK PERKASA FUTURES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar