Senin, 04 Desember 2017

Wuling China recall 938.686 Baojun karena masalah tangki


PT KONTAK PERKASA FUTURES BALI 04/12/2017-  Wuling Motors China, perusahaan patungan dari SAIC-General Motors dan Wuling Automobile dikabarkan akan menarik sebanyak 938.686 unit kendaraan karena masalah tangki bahan bakar, menurut badan pengawas kualitas produk di China, Jumat (1/12) dilansir Reuters.

PT KONTAK PERKASA

Penarikan kembali untuk perbaikan atau recall terhadap 938.686 itu ditujukan untuk dua model mobil Baojun, yang populer di China dengan penjualan lebih dari 2 juta unit kendaraan pada tahun lalu.

Di sisi lain, pihak GM belum memberikan komentar terkait masalah ini.

Pada tahun ini terjadi sejumlah recall dalam jumlah besar atas produk roda empat di China, yang menjadi pasar mobil terbesar di dunia.

Badan pengawas kualitas China mengatakan pada September, GM dan perusahaan China akan menarik lebih dari 2,5 juta kendaraan karena masalah kantong udara. 

Recall itu menyusul penarikan terhadap 4,86 ​​juta kendaraan serupa oleh Volkswagen dan perusahaan patungannya di China.

GM memproduksi kendaraan di China melalui usaha patungan bersama SAIC -- yang menjadi produsen mobil terbesar di negara itu -- serta usaha tiga arah untuk membangun mobil listrik yang disebut Baojun E100 guna memenuhi kuota kendaraan energi baru di China, demikian Reuters.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar